ETS PBKK

Nama : Davian Benito

Nrp : 5025201220


ETS PBKK Aplikasi Currency Exchanger


Aplikasi berupa money currency exchanger untuk beberapa negara yang telah terlist. Rancangan aplikasi dibuat dengan figma berupa design aplikasi desktop dengan navbar dan sebagainya, tampilan rancangan aplikasi seperti berikut : 


 

Implementasi dari rancangan digunakan Visual Studio 2022 dengan framework .NET WinForm. Dalam aplikasi, terdapat pilihan setting akun dan pilihan kenegaraan user sehingga aplikasi secara default akan menampilkan dan menset fitur-fitur agar sesuai dengan negara user. Di contoh ini, user berkenegaraan Indonesia sehingga graf untuk currency rate dan default currency exchange berupa IDR. Di aplikasi user dapat melihat exchange rates untuk seluruh currency dan melakukan perhitungan currency exchange untuk 2 mata uang.





Aplikasi dibuat dengan framework .NET WinForm untuk membuat aplikasi desktop dengan eksternal library yaitu Guna UI. Code untuk logic aplikasi dan perhitungan currency exchange sebagai berikut : 

 

Untuk rancangan aplikasi pada figma dapat dilihat di link berikut : https://www.figma.com/file/lCZeCBpQuFMgXpNKMrQLOT/ETS-PBKK?node-id=0%3A1&t=LGlSIK5D5D3f4JQT-1

Untuk project lengkap dapat dilihat di link github berikut : https://github.com/davianoh/ETS-PBKK 

Link video demo dapat dilihat di sini : https://youtu.be/n-zMq24ZTgE


Comments

Popular posts from this blog

EAS PBKK

Tugas ASP.NET MVC PBKK

Kuis PBKK 2023